Kamis, 16 Januari 2014

BURUNG WALET





 

Khasiat Sarang Burung Walet
 
Burung walet adalah burung dari keluarga Apodidae. Burung ini mirip dengan burung layang-layang, namun sebenarnya sama sekali tidak memiliki hubungan kekerabatannya dengan spesies burung pengicau. Burung walet lebih masuk dalam ordo Apodiformes, satu ordo dengan burung kolibri.
Kemiripan antara burung walet dengan burung layang-layang merupakan akibat dari evolusi konvergen, dimana kedua jenis burung memiliki gaya hidup yang sama, yakni menangkap serangga pada saat terbang.
Nama keluarga Apodidae diambil dari bahasa Yunani kuno απους, apous, yang berarti "tanpa kaki". Hal ini disebapkan burung walet memiliki kaki yang sangat pendek, dan sangat jarang berdiri di tanah, melainkan lebih suka menggantung di permukaan yang tegak lurus.

MANFAAT SARANG WALET

Melancarkan sistem aliran darah
Melegakan pernafasan
Membetulkan sistem saraf
Memperbaiki sistem ginjal
Memutihkan, melicinkan paras wajah( baik lelaki dan wanita)
Menghilangkan kerutan di wajah
Menyegarkan mata
Melegakan asma
Membuang air dalam paru-paru ( paru-paru berair)
Mengobati hepatitis B
Meningkatkan IQ ( baik untuk orang dewasa dan anak-anak)
Mengobati batuk kronik
Anti-aging
Meningkatkan stamina
Dalam hal industri estetika, penelitian menunjukkan bahwa sarang walet mengandung dosis tinggi Epidermal Growth Factor (EGF). Saat ini EGF digunakan dalam industri kosmetik untuk pemutih kulit, mengurangi kerutan dan mencegah penuaan dini. EGF diketahui mampu menembus ke dalam kulit dermis untuk merangsang pertumbuhan sel baru, menggantikan sel yang sudah tua / rusak, dan mengontrol pertumbuhan sel kulit. Semakin banyak kosmetik yang menggunakan sarang walet sebagai bahan dalam produk mereka. Masker, Pelembab Wajah, Krim Mata adalah sekian dari produk kecantikan saat ini yang tersedia di pasar yang mengandung sarang walet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar